Lomba Adzan Dan Hafalan Surah Menyambut Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Gampong Ateuk Munjeng

 

Perayaan Maulid Nabi dinilai sebagai momen untuk mengingat, menghayati, dan memuliakan kelahiran Rasulullah SAW. Bulan yang pernuh berkah yang di adakan di Gampong Ateuk Munjeng, Peserta lomba sebanyak 45 perserta terdiri dari 20 lomba adzan tingkat kelas 4 SD s/d tingkat SMP dan lomba Hafalan surah tingkat umur 10 s/d 15 thn, yang di lombakan pada hari ini Jum’at di meunasah Al- Mukarramah Gampong Ateuk Munjeng kec. Baiturrahman Kota Banda aceh (11/11/2022).

Pada acara peringatan ini menyampaikan bahwa tujuan utama dengan diadakannya perlombaan demi memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, selain untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar Kelompok Muslimat gampong Ateuk Munjeng.

 

 

Peserta lomba dari anak anak warga Gampong Ateuk Munjeng, dari SD, SMP. Ada pun lombanya seperti :

  1. Adzan tingkat Sd kelas 4 s/d 6
  2. Adzan tingkat Smp kelas 1 s/d 3
  3. Hafalan surat 99 (al Zalzalah) s/d 114 (an – Nas) usia 10-15 tahun

Warga sangat antusias membawa anak anaknya untuk mengikuti lomba yang diadakan Gampong Ateuk Munjeng di tahun pertama ini.

Turut hadir pada acara lomba tesebut Keuchik Gampong Ateuk Munjeng, tuha peut,Tengku imum gampong, Kadus, Kaur Desa dan seluruh masyarakat.

keuchik Yusri menyampaikan semoga acara seperti ini dapat terlaksana dengan baik dan siapa pun kedepan menjadi pemimpin desa kedepannya acara serupa dapat terlaksana dengan baik agar menciptakan generasi generasi cinta Alquran dan Rasulullah SAW.